Jumat, 01 Agustus 2014

Pacaran? Rugi deh! ^_^


Pada saat ini wabah Sekulerisme (memisahkan agama dari kehidupan) sudah mengakar dan mendarah daging di masyarakat negara kita.. Indonesia yang notabene’y adalah negara dgn penduduk muslim terbanyak di dunia justru tdk menjadikan islam sebagai landasan perbuatan’y.. Akibatnya masyarakat jadi candu dengan sekulerisme yang dibawa oleh barat ke indonesia..

Salah satu buah dari sekulerisme adalah maraknya aktivitas “Pacaran” di negara berpenduduk muslim terbanyak ini.. “Katanya muslim, Koq Pacaran?!”
Pacaran itu merupakan suatu aktivitas yang jelas diharamkan oleh Allah SWT lhoo..

 Dan janganlah kamu mendekati zina, (zina) itu sungguh perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.” (TQS. Al-Isra : 32)

Nah lhoo.. yang pacaran hati2 tuuh..
“Pacaran kan bukan zina”
Hmhmhm.. ngeles nih ceritanya? hehe
Pacaran itu jelas zina lhoo,, zina mata, telinga, mulut, zina hati dan lain sebagainya..
Dan pacaran merupakan aktivitas mendekati zina..
Coba saja lihat,, banyak’y org yang melakukan hubungan suami istri diluar nikah siapa?
Orang pacaran.

Yang suka mojok2 ditempat yang sepi dan gelap siapa??
Orang pacaran.

Yang suka pegang2 tangan padahal blm halal siapa??
Orang pacaran.

Jadi.. karena pacaran lah org2 melakukan zina yg tdk terlihat maupun yg jelas terlihat..

Hmmm.. udh jelas kan??
“Aku pacaran’y gak ngapa2in kok..”
Kalo gak ngapa2in trus ngapain pacaran?? Hehee..
Yang nama’y pacaran itu gak mungkin gak ngapa2in..
Org pacaran SMS-an kan? Itu ngapa2in..
Telfonan juga kan?? Itu ngapa2in juga,, hehe

“Memang’y gak boleh SMS-an dan telfonan?”
2 orang yg bkn mahram dan blm halal.. boleh saja berinteraksi atau komunikasi seperti SMS-an dan telfonan,, tapi hanya dalam 3 perkara aja..

Muamalah (jual beli)
Pendidikan, dan
Kesehatan

Selain’y?? tentu tidak bolehh.. ^_^
Kenapa?? Karenaaa.. jengjeeng..
Dalam islam,, interaksi antara laki-laki dan perempuan itu terpisah..
Daaann..
Interaksi antara laki2 dan perempuan itu terbagi 4 bagian lhoo..


1.    Ijtima’
Ijtima’ adalah berkumpulnya laki-laki dan perempuan ditempat yang sama tanpa adanya interaksi apapun satu sama lain’y. Contohnya adalah ketika menunggu bis di halte bis tanpa ada interaksi dan lain sebagainya. Ijtima’ ini diperbolehkan dalam hukum syara’ karena tdk adanya interaksi antara  laki2 dan perempuan..

2.    ‘Alaqoh
‘Alaqoh adalah interaksi antara laki-laki dan perempuan tanpa adanya pertemuan disuatu tempat, nah lho, maksudnya gimana?? Hehe, maksudnya.. 2orang laki2 dan perempuan yang bukan mahram berinteraksi tapi tidak bertemu, alias komunikasi ajj.. Contoh yg bsa dilihat saat ini adalah sperti SMS-an, telfonan, Chattingan.. dan hal2 semacam’y.. Hal ini tidak diperbolehkan dalam hukum syara’ kecuali dalam 3 perkara syar’i diatas.. Karena komunikasi ini sama saja dengan khalwat (berdua2an) dlm ranah komunikasi.. juga bisa menimbulkan zina hati..

Jadi,, buat yang pacaran yg katanya “Gak ngapa2in”.. sama ajj lho kaya khalwat dan zina :)
Logika’y.. jika 2org laki2 dan perempuan yg bkn mahram lantas berlaku ‘alaqoh.. contohnya
SMS-an, “Lagi ngapain nich? Udh makan blm? Jgn lupa shalat yaa..”
Heheee, intinya gak penting bgt gitu,, selain gak penting.. Hal ini pun merupakan bentuk perhatian dari lawan jenis yang dapat menimbulkan rasa suka, cinta, dan syahwat.. Kalo udh suka, cinta apalagi syahwat?? Ujung2nya pasti Pacaran, PDKT-an, Adik-kakaan, TTM-an, macem2 dehh..
Oleh karena itulah,, ‘alaqoh ini tdk diperbolehkan :)

3.    Ikhtilat
Ikhtilat merupakan gabungan antara ijtima’ dan ‘alaqoh.. Yakni berkumpul (campur baur) antara laki2 dan perempuan dan berinteraksi satu sama lain.. Contohnya anak2 sekolah (laki2 dan perempuan) yang berkumpul dan bercanda tawa (bersama) di kelas.. Hal ini pun tidak diperbolehkan dalam hukum syara’.. karena tadi, interaksi dan pergaulan antara laki2 dan perempuan itu terpisah, lha ini laki2 dan perempuan disatuin,, jdd tdk boleh yaa.. ^_^

4.    Khalwat
Nahh,, dari tadi ngomongin khalwat, tp tw gak sih khalwat itu apa?? Khalwat adalah berdua2an’nya 2org laki2 dan perempuan.. Sebenarnya khalwat hampir sama dengan ikhtilat, namun ikhtilat itu campur baur antara beberapa org laki2 dan perempuan alias banyakan, tpi kalau khalwat itu hanya berdua2an saja.. Awas lhoo yg ketiga’y syaitan,, hehe
Terkait khalwat ini,, contohnya adalah seperti pembahasan kita saat ini,, yaitu PACARAN.. Nahh.. biasa’y yg demen khalwat2an itu org pacaran niih.. hehe Dan tentu saja tidak diperbolehkan dalam hukum syara’ alias haram..

Setelah kita tau hukum2 pergaulan dalam islam,, tentu kita sebagai seorang muslim harusnya patuh dong dengan hukum syara’.. kalo masih ngeles,, diragukan tuh kemuslim-an nya.. hihi
“Wahh.. dalam islam tuh ribet yaa, perasaan agama2 yg lain gak ribet2 gitu”
Ohh.. iya dong,, karena Cuma dan hanya islam satu2nya agama yg mengatur setiap aspek kehidupan manusia, karena islam-lah satu2nya agama yg benar dan memberi kemaslahatan bagi manusia,,
Ribet itu diawal.. kalau sudh dijalani membawa banyak manfaat ko!
Coba saja lihat.. akibat sistem pergaulan yang tidak diatur bersadarkan syariat islam,, hasilnya adalah remaja2 kita saat ini sudah tidak aneh dengan kejadian hamil diluar nikah, aborsi, seks bebas, dan lain sebagainya. Karena apa? Karena tdk menggunakan syariat islam.. Coba kalo diatur dgn sistem pergaulan dlm islam.. tentu remaja2 kita saat ini akan lebih terhormat dan bermartabat ^_^

Selain hukum’y yg haram dalam islam.. Pacaran itu rugi lhoo !!
“Rugi kenapa? Pacaran enak ko, ada yg merhatiin, ada yg disayangin, ada yg dilamunin..”
Nah nah naahh.. Yang lebih pantas diperhatiin, disayangin dan dilamunin adalah ortu kamu, kenapa jd pacar?? :p
“Kan maksudnya lawan jenis gitu, mengekspresikan cinta gituloh!”
Hehee.. satu2nya lawan jenis yg berhak digituin yaa suami / istri kamu. Bukan pacar :p
Nikah itu halal,, dan pacaran itu haram.. jadi beda dong..

Sekali lagi,, pacaran itu Cuma buat kamu rugi,, apalagi perempuan…

Untuk perempuan,, rugi banget deh! Dia yang macarin kamu itu tanda dia gak serius.
“Dia serius ko mw nikahin aku 3 tahun lagi” | pacaran apa kredit motor tuh? Hehe
Jika dia memang serius,, tentu dia akan datang ke wali kamu untuk nikahin kamu,, bukan mengumbar cinta dan ngajak kamu pacaran..
Pacaran itu tanda gak serius.. main2, karena dgn pacaran dia bisa mainin kamu, ngasih2 harapan ke kamu, gombal2 sama kamu, pokonya ngambil hak2nya suami kamu deh.
Padahal jadi suami aja belum, tp udh berani2 sayang2an, cinta2an, pegang2an dan makin gak sopan!
Belum lagi kalo pacaran yang katanya bikin dewasa..
Sebenarnya pacaran itu bukan bikin dewasa, tapi bikin beradegan dewasa.. Nah lhoo
Apalagi yg sampe hamil diluar nikah.. Tuh kaan.. Lagi2 dia ngambil hak2 suami kamu..
Rugi doong, apalagi kalo sampe ditinggalin.. Rugi plus plus tuuhh..
Sudah jatuh tertimpa tangga..
So,, carilah lelaki yang Gentle.. bukan yg gentle body’nya.. tapi yang gentle dateng ke walimu untuk nikahin kamu.. itu baru gentle sejati..

Untuk laki2,, kalian juga rugi! | Yaa meskipun kalian juga bikin perempuan rugi.
“Rugi apa? Yang rugi tuh cewe” | Tuh kan perempuan,, mereka yg macarin km bner2 niat rugiin kamu > <
Yaa sama aja rugi,, Biasanya tuh.. cewe yg seneng pacaran itu gini niih…
Kalo dia kmana2 harus dianterin, harus dijemput | Padahal gk mau bensinin
Kalo beli apa2 harus dibayarin, ditlaktirin | Padahal cari duit sampe kringet dingin
Kalo malem minggu harus diapelin, disms-in, ditelfonin | padahal gak mau ngeduitin.
Intinya rugi deh! Coba klo gk pacaran, duit aman, bensin aman, pulsa pun aman!!
Selain itu.. Kalian juga rugi.. Karena jodoh adalah cerminan diri.. maka kalau kalian adalah aktivis pacaran, maka jodoh kalian pun pasti aktivis pacaran yang notabene’y rugi kaya yg dijabarin diatas.. ckckck

Sekali lagi,, pacaran tuh RUGIIII……….. Banget.
Udah haram, dilarang Allah, bikin rugi jiwa, raga dan materi pula..
Soo,, masih minat pacaran?? ^_^

#UdahPutusinAja

“Ehh,, tunggu dulu. Daritadi nyindir2 orang pacaran, emang’y km gak pernah pacaran??”
Hehee,, dulu juga sama sihh.. aktivis pacaran juga..
Dan sekarang baru kerasa,, ternyata rugiiiii banget.
Tapi stelah tau bahwa pacaran itu haram dan ngerugiin, skrg udh ngga deh, ^_^

“Lha km aja dulu pacaran, jd ngapain ngurusin kita?”
Hehee.. Bukan diri ini merasa benar lantas menyebarkan opini..
Namun kebenaran tak boleh ditutupi.. Jika sudh mengetahui suatu kebenaran maka sampaikanlah pada yang lain.. Meski diri ini belum spenuhnya taat, namun lebih baik jika mengajak yg lain untuk taat..

Renungan:
Bagi kamu yang masih menjadi aktivis pacaran dan susaaah banget buat mutusin si dia..
Entah karena masih sayang, belum siap, takut si dia ngamuk2 atau bunuh diri, atau banyak hal lain’y… ingatlah satu hal.
“Kita” .. hidup di dunia ini hanyalah sementara, kita semua tau itu,,
Dan satu2nya misi kita di dunia adalah untuk beribadah kepada-Nya

Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku
(TQS.Az-Zariyat : 56)

Kita hidup di dunia ini bukan untuk sekedar bersekolah, mencari uang, menikah, bersenang2..
Semua itu hanyalah pelengkap.. sedangkan tujuan kita yang sebenar’y adalah untuk menggapai ridha Allah SWT dengan menjalankan misi kita,, yaitu untuk beribadah kepada-Nya..

Lantas? Untuk apa kita menyia2kan hidup ini hanya untuk ksenangan smentara hingga menumpuk dosa bukan pahala??

Kita pun harus ingat,, suatu saat kita pasti akan mati..
Entah kapan,, dan dimana.. Dalam keadaan siap maupun tidak siap..
Jika km blm siap untuk meninggalkan pacaran, maka ingatlah pula, bahwa kematian tak akan menunggumu siap,,
Jika ajal sudh menjemput lantas kita blm bertaubat?
Maka tak akan ada lagi hujjah yg mampu terucap.. Tinggallah penyesalan yang ada…

Dan bagi kamu yang sudah mantap untuk menjauhi aktivitas pacaran ini,,
Yakinlah,, ketaatan pada Allah akan berbuah manis..
Boleh jadi Allah menyiapkan jodoh yg baik untukmu dgn cerminan perubahanmu..
Tanpa harus pacaran, ^_^